Rabu, 19 Februari 2014

Toko Progo Super Lengkap


Di masa yang modern seperti sekarang ini hampir semua orang menyukai berbelanja terutama para ibu-ibu rumah tangga. Mulai dari belanja bahan makanan pokok sampai alat-alat rumah tangga. D Kota Jogja banyak sekali toko , supermarket, mall, pasar tradisional yang menawarkan  berbagai macam kebutuhan masyarakat. Kali ini akan kuceritakan sedikit sebuah tempat berbelanja yang bernama "PROGO". 

Ya Pusat Perbelanjaan ini terletak di dekat taman budaya Yogyakarta. Lumayan berdekatan dengan Shopping Center tempat penjualan buku-buku murah bagi mahasiswa dan anak sekolah. Apa saja yang tersedia di Progo ? NAh ini dia pengalaman ku mencari banyak bahan dan alat yang sangat lengkap tersedia di sini. Awalnya yang kami cari adalah alat-alat dapur. Mulai dari kompor gas, oven gas, oven kompor, cetakan makaroni, alat elektronik, barang plastik, pecah belah, cetakan kue , dan bahan - bahan pembuat kue ada di sini. Mulai dari yang modelnya biasa saja sampai model artistik seperti piring atau melamin bermotif china. Hhaha. Kenapa kami mencari barang-barang ini ? Ya karena aku dan beberapa teman ku berniat untuk survey harga beberapa alat-alat yang dibutuhkan untuk produksi calon produk kami. Haha sok sokan banget. Ya Alhamdulillah beberapa bulan lalu kami ikut mengajukan pkm kewirausahaan ke dikti, dan Alhamdulillah kami didanai. Oleh karena itu langsung lah kami bergerak cepat memulai survey harga alat dan beberapa bahan yang dibutuhkan untuk proses produksi. Penasaran ya , produk apa yang akan kita launching ? Well tunggu saja tanggal mainnya, soft launching produk kami. Dijamin produk inovatif, berbeda, dan berkualitas. 

Okay kembali lahi ke Progo. Di Progo selain menjual barang - barang rumah tangga dan alat dapur juga tersedia supermarket lengkap kebutuhan sehari - hari, buah ,sayur, dan daging beku. Selain itu tersedia juga pusat penjualan HP dan gadget. Bahkan di lantai dasar terdapat sebuah foodcourt tempat penjualan jajanan dan makanan berat. Makanan yang dijual pun bervariatif mulai dari makanan ringan seperti jagung, mendoan, risoles, rujak eskrim, pukis, sampai makanan berat seperti pempek, siomay, ramen, kebab, bahan tak ketinggalan pula berbagai macam minuman. Jangan ngiler yak hahaha. 

Okay tentang barang yang kami cari Alhamdulillah hampir semuanya tersedia disini. Berikut list barang yang kami dapatkan : wajan, soled, serok, panci, loyang, oven kompor, kompor gas 2 tungku, pencetak makaroni, wadah makaroni aluminium foil, sendok plastik, timbangan bahan kue, dan baskom. Namun untuk cetakan makaroni kami sepertinya harus mencari lagi di tempat lain karena bentuk dan harganya maish kurang sesuai dengan apa yang diinginkan. Well, sejauh ini masih baik-baik aja. *maksudnya :P. Mungkin ada teman -teman yang tahu dimana toko yang menjual alat penggiling makaroni mentah di Jogja ? Please comment at this post , ok ?


Selamat Berbelanja !!!!
Lokasi: Yogyakarta, Yogyakarta City, Yogyakarta, Indonesia

2 komentar:

  1. Info dong, cetakan coklat karakter di sebelah mana ya

    BalasHapus
  2. Info dong, cetakan coklat karakter di sebelah mana ya

    BalasHapus