Selasa, 18 Februari 2014

Majalah Intisari


Teman2 ada yang pernah membaca majalah intisari ? Ya majalah ini termasuk majalah yang udah lama banget umurnya dan sampai sekarang masih tetap eksis dengan informasi-informasi segar. Beberapa bulan kemarin di tahun 2013, majalah intisari berulang tahun dan mengadakan lomba menulis. Ini dia tulisanku yang aku kirimkan ke lomba tersebut. Walaupun tidak menang tetapi aku tetap senang mencoba menuangkan ide-ideku. Selamat membaca :)


          Suatu ketika di tahun 2005, Ibu saya pulang dari kerja dan beliau membawa sebuah majalah yang berjudul “Intisari”. Itulah awal mula saya mengenal dan mulai membaca majalah ini. Bahasa yang digunakan dalam artikel –artikel di majalah ini cukup ringan, santai, dan mudah dipahami. Artikel yang ada di majalah ini juga masih terasa segar untuk dibaca walaupun sudah edisi lama. Terbukti  ketika liburan semester kuliah saya pulang ke rumah dan mencoba membaca lagi majalah intisari Edisi November 2005. Tanpa sengaja saya menemukan tulisan yang berjudul “Fitofarmaka, Jamu yang Naik Kelas”. Saya tertarik untuk membaca lagi artikel ini. Artikel ini juga mengingatkan saya akan tulisan yang baru saya buat bersama teman bulan Juni  lalu untuk diikutkan pada lomba karya tulis ilmiah mengenai potensi tanaman endemik Indonesia sebagai fitofarmaka. Ternyata majalah intisari ini sudah memberikan pengetahuan mengenai fitofarmaka kepada masyarakat jauh sebelum saya mengetahui seluk beluk fitofarmaka.
Dari intisari saya juga banyak mendapat informasi baik berupa isu yang sedang booming di masyarakat maupun informasi yang sama sekali belum pernah saya ketahui sebelumnya. Web intisari yang tersedia di dunia maya pun bagi saya tidak kalah menariknya. Dengan adanya artikel online majalah intisari semakin memudahkan para pembaca yang mungkin belum berkesempatan membaca majalah secara langsung.

Beberapa bagian favorit saya yang ada di web intisari adalah smart science, smart carrier, serta beberapa artikel mengenai tanaman dan kesehatan. Sebab dengan membaca artikel-artikel ini saya dapat menghubungkannya dengan kuliah yang saya dapat dari dosen-dosen di kampus. Artikel yang ada di intisari juga banyak mencantumkan sumber-sumber informasi dan penelitian sehingga para pembaca termasuk saya lebih yakin bahwa artikel yang ada di majalah intisari memiliki sumber informasi yang terpercaya dan tidak hanya sekedar kumpulan informasi.  



0 komentar:

Posting Komentar