Senin, 17 Februari 2014

Belajar Bahasa Itu Menyenangkan


sumber gambar :
(http://unionelementaryell.files.wordpress.com/2012/07/english-many-languages-tree-image.jpg)


Hai , Allo, Ciao, Salut, Ca va ?

Terkadang beberapa orang suka meng-understimate-kan sesuatu yang kurang diminatinya, termasuk aku. Bagaimana tidak, pasalnya dulu aku termasuk orang yang tidak terlalu suka dengan bahasa asing, apalagi bahasa prancis. Mungkin guru adalah salah satu faktornya...upss... haha...Tapi lama kelamaan setelah lulus SMA dan kuliah , aku sangat menyadari betapa bahasa asing itu sangat penting (nggak cuma bahasa inggris). Banyak orang yang dihormati karena pandai akan bahasanya dan tutr katanya. Banyak orang yang bisa jalan-jalan ke luar negeri karena mahir / tahu  bahasa asing. Banyak orang yang beruntung karena banyak tahu bahasa asing. Intinya .... walaupun nanti kita nggak pergi ke negara dimana bahasa itu digunakan, tapi intinya nggak rugi kok belajar dan tahu banyak bahasa asing : catatan belajar itu ga hanya les aja lho ya. Anyway, untuk sekarang ini aku tertarik banget sama bahasa perancis dan Jepang. Makannya aku mencoba bela-belain les dan mbayar pake uang beasiswa , Alhamdulillah ehhehe, walopun yg level berikutnya pke punya ortu. Kalo bahsa jepang nya mah belajar sendiri dulu aja deh hehe......Kenapa aku bilang belajar bahasa asing itu menyenangkan ?

#Un
Belajar bahasa dapat melatih dan  menyeimbangkan otak
Sebagai anak kuliah, apalagi farmasi, pasti banyak  banget berkutat dengan hal-hal berbau sains, hitungan bahkan banyak apalan juga, apa ga mumet tu tiap hari kerjaannya cuma bikn laporan-kuliah-praktikum-koreksi-ngasistenin,,,,fiuhh.. Nah buat merefreshkan diri, salah satunya adalah dengan belajar bahasa. Nah kebetulan karena aku dari SMA diajarinnya bahasa Perancis, so gak ada salahnya kan mengulang kembali apa yang pernah kita dapet....apalagi di tempat les ku ini, di IFI Sagan Yogyakarta metode pembelajarannya menyenangkan, tentornya asyik, dan bukunya juga mendukung banget, soalnya colourful haha, masbuloh ?

#Deux
Dengan belajar bahasa kita bisa sambil refreshing. Kenapa ? Refreshing ga cuma bisa di les -lesan aja. Contohnya sekarang udah banyak banget aplikasi android belajar bahasa asing seperti Babbel.com dan Duolingo yang pernah aku ikuti. Nah daripada nge-game angry bird ato pou terus-terusan bosen, coba dong nge game di aplikasi belajar bahasa ini. Seru loh. Tapi kalo duolingo masih agak dasar-dasar gitu. Buat babbel bagus sekali buat belajar vocab nya diulang-ulang pake nyusun kata-kata dan cntoh pemakaian kalimat. Namun sayangnya course grammar di babbel.com berbayar hahaha. tapi yang vocab nya oke bingits kok. Coba deh, selain itu di babbel.com ada juga chatroom nya. Kamu bisa masuk ke chatroom francais, espagne, england, publik, dll juga. Bahkan aplikasi babbel juga ada yang dikhususkan untuk orang yang pengin belajar bahasa indonesia loh. Jadi di babbel dan di duolingo itu ada beberapa bahasa yang ditwarkan. HAha keren kannn....
  Try this, sign in  www.babbel.com and www.duolingo.com

#Trois
Belajar bahasa adalah salah satu usaha buat yang pengin kuliah di luar negeri
Masak iya ? iya dong . Belajar bahasanya kan bisa nanti kalo udah ketrima aja ? Siapa bilang ? Lo mau ntar baru dateng diburu-buru gagap gitu, ya seenggaknya kalo udah nyicil sedikit tahu , pasti bakal lebih lancar dari sebelumnya la....Memang belajar bahasa gak ada jaminan kita akan ke negara itu, tapi ga ada salahnya kan kita mencoba ke negara asing dikit-dikit lewat belajar bahasanya duu ....:) :P

#Quatre
Belajar bahasa membuka wawasan intenasional. Contohnya : kalo belajar bahasa pasti kita juga tertarik kan belajar / untuk tahu beberapa budaya di luar negeri sana ?? Siapa tahu dengan belajar bahasa kita tahu budaya di sana seperti apa, mungkin kita bisa memodifikasi buat indonesia, buat memecahkan persoalan-persoalan yang ada di Indonesia #idealis sih# haha..

#Cinq
MAsih banyak banget manfaat belajar bahasa. Yang jelas kalo kita tahu lebih dibanding orang lain sok pasti kita akan lebih dilirik dan dibutuhkan, ya kan ???

0 komentar:

Posting Komentar