Minggu, 16 Februari 2014

Memasuki Dunia Perkuliahan "Baru" (Baca : Farmasi Sains dan Teknologi)


Memasuki Dunia Perkuliahan "Baru" (Baca : Farmasi Sains dan Teknologi)


I'm a pharmacist (sumber gambar : daaenterprises.com)

I'm a scientist
(sumber gambar : iregway.com )

Tres bien.. Je suis une pharmacienne at Je suis une scientifique.

yeah..I'm not only a pharmacist, but also a scientist.

Tak terasa sudah lama hidupku di kampus Farmasi UGM ini. Dan tak terasa pula sudah memasuki masa-masa semester 6 (angkatan tua). Sepertinya kini aku harus lebih serius agar target studi yang merupakan cita2 ku dan amanah dari orang tua segera terselesaikan tepat waktu dan pada waktu yang tepat. Mudahkanlah jalan ku Ya Alloh... amiin.

Kini masa perkuliahan baru akan segera dimulai. Aku memilih menjadi mahasiswa farmasi sains teknologi. Memang bagi orang awam / umum mungkin masih kurang populer. Tapi entah mengapa aku ingin sekali mengembangkan ilmu-ilmu farmasi. Apalagi mata kuliah yang ditawarkan di program studi ini berbau dengan teknologi. Entah mengapa aku juga begitu excited mendengarnya. Aku harap suatu saat nanti dengan aku tahu lebih dalam dan banyak tentang teknologi pengobatan, ilmu yang aku dapat bisa bermanfaat bagi orang banyak, tidak hanya menjadi ide-ide semata yang hanya dipajang di tumpukan rak buku maupun paper-paper tebal yang berdebu. Hmm memang kedengarannya agak idealis. Namun sesuatu yang idealis tersebut dapat menjadi realis jika berada pada tangan yang benar. 


Menjadi pharmacist memang tidaklah mudah. Kuliah membutuhkan waktu lama dan perjuangan yang berat. Ditambah lagi bagi mahasiswa yang mencoba berorganisasi (seperti aku ini (baca : kePeDean) sangat membutuhkan perjuangan yang begitu berat. Di kala ujian , ada saja acara organisasi yang harus tetap jalan. Memikirkan seabrek rencana yang harus disusun matang. Belum lagi ditambah mengumpulkan laporan-laporan yang diselesaikan beberapa hari sebelumnya (baca : beberapa jam sebelumnya). Mungkin aku juga menyadari akan manajemen waktu ku yang masih kurang. Namun dengan memiliki kesibukan justru akan semakin terlatih untuk mencoba mengatur waktu dengan baik. Itulah hidup , perlu waktu-waktu yang bermanfaat. 


Inilah pilihan ku di masa kuliah. Bagaimana dengan pilihan mu ? sudah tepatkah pilihan kita ? Semoga apapun yang kita pilih , itu memang yang terbaik Alloh berikan kepada kita. Amiin..Bersyukurlah karena kita masih diberi pilihan dalam hidup :)



0 komentar:

Posting Komentar