Senin, 21 September 2015

Wisata Kuliner Pasar Semawis Semarang


Sebulan yang lalu kebetulan aku mendapat kesempatan hidup sementara di kota Semarang. Tak ketinggalan, salah satu tempat wisata kulinernya pun kami coba. "Pasar Semawis" Begitu orang-orang menyebutnya. Pasar Semawis berada di kawasan Pecinan Semarang. Yup, pasti kalian sudah tahu. Kompleks ini merupakan tempat pertokoan mayoritas orang-orang etnis Tionghoa di Semarang. Tak jauh dari lokasi pasar semawis juga terdapat sebuah klenteng / tempat ibadah yang besar. 

Wisata kuliner malam di pasar Semawis dibuka setiap sabtu malam tiap pekannya. Aneka jajanan, makanan, dan minuman diperjualbelikan di sini. Jangan heran kalau di sini sebagian besar penjualnya adalah etnis Tionghoa.. Eitsss tapi jangan terlalu khawatir terutama buat yang muslim jika ingin memakan makanan yang halal. Ya, memang banyak dijual makanan olahan dari daging babi seperti bakso, sate, dll. Mestinya mereka / para penjual sudah memasang nama dan tidak ada salahnya sebelum membeli jangan lupa bertanya tentang makanan yang akan dibeli. Banyak juga makanan lain seperti bubur ayam, pisang penyet, mie es, nasi goreng, bakmi, dan lain-lain. Untuk harga ya cukup lumayan tergantung menu apa yang kita beli :D:D

Lokasi Pasar Semawis sendiri tidak jauh dari pasar Johar. Kebetulan karena hari sudah malam, transportasi umum yang paling memungkinkan adalah taksi. Taksi di Semarang layanan nya sudah bagus, fast response dan pelayanannya tentu ramah :D.


Buat kamu yang sedang melancong ke Semarang, tidak ada salahnya mencicipi kuliner di Pasar Semawis :D (dengan catatan tetap hati-hati dalam memilih makanan terutama bagi yang muslim)


Selamat berlibur ~~~~~


Foto Lokasi Peta Pasar Semawis




Stand Kuliner Pasar Semawis (dokumen pribadi)

Lokasi: Semarang, Semarang City, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar