Sabtu, 04 Oktober 2014

Kartu ATM Hilang atau Tertelan ??

Kecerobohanku yang Membawa ke Pengalaman Berharga

Hari itu, 5 Oktober 2014, hari raya idul adha. Rencananya aku mau beli tiket bus untuk pulang ke Jogja. Agen bus yang akan aku tuju masih aku cari-cari tempatnya karena sebelumnya aku belum pernah membeli di situ. Akhirnya aku cari-cari akhirnya ketemu. Yap, tiket pulang jogja sudah ada di tangan pukul 15,30 WIB. Setidaknya aku tidak kehabisan tiket lagi dan sampai Jogja setidaknya tidak terlalu malam untuk pulang. KEmudian aku langsung menuju ke SPBU Alfamart untuk mengambil uang di ATM. Rencananya aku mau sekalian beli makanan kecil di mart. Setelah uang dan struk atm kumasukan dompet , entah aku mengambil kartu atm atau tidak, aku langsung keluar dari ATM dan berniat menuju alfamart. Tiba-tiba sambil mengecek dompet dan masih di depan pintu bilik ATM, lho....kok kartu atm ku nggak ada ya ???Hwaaaaaa............Anehnya perasaanku waktu itu bingung  tapi tidak terlalu panik. Padahal biasanya kalau ada apa-apa aku langsung keringet dingin , takut, dan lain-lain hahaa... Karena udah gede kali ya.. Dan aku juga berpikir si , kalau masih rejekiku pasti akan ketemu dan dijaga hehehehe.........Sekejap aku berpikir kemana-mana , apa iya atm tertelan ?? atau jatuh ?? atau udah aku masukkan dompet ?? atau di depan atm aku kena hipnotis orang ?? Lalu aku langsung masuk ke bilik atm lagi, kebetulan belum ada orang lagi yang masuk ke bilik setelah aku tarik uang.  Aku menunggu agak lama di atm. Aku juga mencoba masukkan kartu atm bni yang lain, ternyata bisa dimasukkan. Aku jadi makin bingung, kok ngga ada kartunya ya ?? Akhirnya ada seorang ibu yang akan mengambil uang. Aku dahulukan si ibu itu. Aku tunggu lagi di pintu luar atm. Dan...si Ibu memanggil aku. "Mbak kok kartu atm saya nggak bisa keluar ya ??" Kemudian aku menjawab "Wah jangan-jangan kayak punya saya bu, saya juga lagi nyari kartu tapi nggak tahu bener ketelan apa saya lupa naroh bu ......."Kemudian aku coba tanya petugas alfamart "Coba telpon no yang ada di pintu aja mba" (hmmm sudah kuduga pasti jawab petugasnya seperti itu). Akhirnya aku coba bilang ke ibu tadi, Beberapa saat kemudian "Mbak , akhirnya bisa keluar punya saya" (si ibu senang). "Wah gimana ceritanya bu ?? Kok punya saya ga ada ya ?" balas aku. "Ga tau juga mba tadi saya pencet2 cancel gitu, eh tahu-tahu ditunggu keluar sendiri, coba mba diingat-ingat apa lupa naroh dimana kali mba ??" "Hmm iya bu nanti saya cek lagi,, makasih ya bu...."   Si ibu kemudian pergi dan merasa senang karena kartu atm nya telah kembali. Nasib ku ???? Hikssss......Akhirnya aku pulang dan langsung di bayanganku telepon 14000 untuk pemblokiran rekening via telepon. Ragu-ragu juga apa cs nya tetap menerima telpon pasalnya itu kan hari Minggu .Hmmm... Akhirnya langsung aku cerita ke ibu dan telepon cs. Alhamdulillah no rekening berhasil diblokir dan saldo tabungan Insya Alloh aman. Nah untuk selanjutnya aku harus mengurus membuat atm baru dan ktm baru....Semangat ...semoga dimudahkan....Amiin


#Pelajaran:
1. Fokus kalau sedang transaksi di atm
2. Jangan buru-buru
3. Jangan panik
4. Turuti perintah orang tua
5. Cek lagi isi dompet apa kartunya udah di dalem dompet ?


0 komentar:

Posting Komentar