Kamis, 20 Oktober 2016

Explore Lembang Part II , Sensasi Kuliner di Floating Market



Cerita mbolang di Lembang masih berlanjut. Setelah mengelilingi Observatorium Bosscha, aku dan seorang teman memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Floating Market. Sebenarnya ada lagi tempat lain yang bisa dijangkau dengan kendaraan umum, yaitu Farmhouse Lembang  yang tak kalah menarik. Tapi karena hari sudah agak sore jadi kita memutuskan untuk ke floating market saja.

Dari Bosscha kita melanjutkan perjalanan dengan angkot putih (Stasiun-Lembang) tadi ke arah utara. Sebenarnya jaraknya dekat, tapi karena naik angkot jadi harus muter dulu ke Pasar Lembang dan melewati jalur satu arah di depan Floating Market. Ternyata floating market tempatnya tidak jauh dari jalan raya. Tinggal jalan kaki dikit, nyampe deh. Untuk masuk ke sana, pengunjung dikenakan tiket 20.000 per orang. Tiket bisa dituker dengan satu gelas minuman (milo, lemon tea, coklat, capucccino, dan lain-lain). Oiya jangan lupa sebelum masuk, kita beli koin dulu untuk alat transaksi selama di floating market. Koin yang bisa dibeli minimal 5000, dan mungkin ada yang sampai maksimal 100.000. Sesampai di pintu masuk floating market, banyak sekali rombongan keluarga berwisata bersama anak-cucunya. Ya, sepertinya memang floating market sangat cocok untuk wisata bersama keluarga ya. Kawasan di dalamnya pun sangat luas. Ada sebuah danau besar di tengah kawasan. Pengunjung juga bisa menyewa kereta air untuk mengelilingi danau tersebut. Ada pula kawasan rumah oleh-oleh dan pernak-pernik khas Bandung, kolam renang, tempat bermain. Dan yang tak kalah menarik adalah floating marketnya alias pasar apung. Di sini banyak tersedia makanan dan minuman baik jajanan maupun makanan besar. Bahkan mendoan juga ada lho hehe. Jauh-jauh ke sini nemunya mendoan lagi :). Harga makanan pun bervariasi muali dari 10.000. Karena kita belum terlalu lapar, akhirnya kita membeli seporsi gorengan lumpia dan combro seharga 10,000 (5 pcs). Lumayan murah dan kenyang untuk mengisi perut. Buat yang penasaran seperti apa kawasan floating market, ini dia foto-fotonya.

penyewaan sepeda air


kawasan kuliner floating market



danau di floating market



Gimana, pengin banget kan ke floating market  ? dijamin tidak akan menyesal kalau mengisi liburan ke floating market Lembang. Tidak hanya mengisi perut, tapi juga menyegarkan mata dan pikiran karena suasana dan udara di sana masih hijau, asri, dan sejuk.Hmm... Mudah-mudahan suatu saat bisa ke floating market di belahan bumi yang lain :) Aamiin
Lokasi: Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar