Minggu, 30 Juni 2013

YOUR MEMORY IS YOUR LIFE

YOUR MEMORY IS YOUR LIFE

HI GUYS , udh lama nih aku ga nge blog, nh sekarang aku mau berbagi tips dikit buat kamu yang ingin selalu memiliki memori / daya ingat yang bagus. Ini dia tips nya ..(tips ini diambi dari kultwit ukesma ugm tiap hari kamis, yg pas bagianku nih yg nulis hehe)

1.       Biasakan sarapan / makan roti
Kekurangan karbohidrat dapat membahayakan daya ingat.  Penelitian dari Tufts University membuktikan bahwa orang yang tidak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat memiliki dampak buruk terhadap memori dibandingkan orang yang mengkonsumsi karbohidrat. Selain itu, sel –sel otak juga memerlukan karbohidrat untuk diubah menjadi glukosa.
2.       Lakukan olahraga sebelum beraktivitas
Olahraga dapat menaikkan aliran darah, sehingga suplai oksigen dan glukosa menjadi lancar. Anda dapat melakukan latihan “kickboxing” secara rutin. Faktanya, orang yang belajar kosakata akan lebih cepat 20 % setelah melakukan aktivitas yang cukup seperti olahraga (journal Neurobiology of Learning and Memory) .
3.       Ubah tipe tulisan di memo pagi Anda
Menggunakan tipe tulisan yang berbeda dan variatif akan meng-improve memori , membuat otak bekerja lebih, dan membantu Anda untuk mengingat sesuatu.
4.       Luangkan waktu sejenak untuk “Menjelajah Web di Internet”  di waktu makan siang
Aktivitas ini akan menstimulasi frontal lobus otak, mengontrol memory pendek, dan meningkatkan kemampuan visual (Study from University of California, Los Angeles).

Selamat mencoba guys.....  ^^


0 komentar:

Posting Komentar