Sabtu, 29 Juni 2013

MALAM RENUNGAN AIDS NUSANTARA

MALAM RENUNGAN AIDS NUSANTARA 18 MEI 2013 UKESMA UGM

hai temen2 , da yang pernah denger malam renungan aids ga ? O yaaaaaaaa kali ini aku mau cerita dikit nih. Malam renungan aids nusantara itu adalah hari yang diperingati secara internasional untuk merenungkan dan mendoakan para ODHA yang sudah meninggal dunia. Ngomong2 temen-temen tau ga ? Apa itu ODHA ? YAp, ODHA singkatan dari Orang dengan HIV  AIDS. NAh kalo keluarga atau orang terdekatnya biasa disebut OHIDHA (Orang yang Hidup dengan Orang dengan HIV AIDS. BTW udah tau belum bedanya HIV sama AIDS ?? Ya HIV itu merupakan virus penyebab penyakit ini. Human Immunodeficiency Virus ini menyerang sel imun CD4 yang biasa menjaga kekebalan tubuh kita. Karena sistem imun menurun maka jadilah orang yang terkena virus ini mudah terserang beberapa penyakit menular lainnya. Sedangkan AIDS itu singkatan dari Acquired Immunodeficiency Syndrom.

Nah di acara malam renungan aids itu juga ga hanya untuk merenung saja. Tapi banyak pengetahuan yang bisa kita dapat, salah satunya pengetahuan sekilas aids maupun kehidupan odha itu sendiri. Pada tanggal 18 Mei 2013, UKESMA UGM juga berhasil menyelenggarakan malam renungan aids ini di sekolah vokasi ugm lho. Acaranya Alhamdulillah menarik (kebetulan aku yang jadi k acaranya hihi). Di malam renungan aids kemarin ada talkshow yang diisi oleh konselor dari RS. Sardjito dan ODHA dari yayasan Victori plus. Nah setelah talkshow itu diharapkan para penonton dapat mengubah pikiran mereka untuk tidak mendiskriminasikan para ODHA. Alhamsulillah banyak juga peserta yanga ntusias bertanya pada sesi talkshow. Setelah talkshow puncak acaranya adalah penyalaan lilin. Semua lampu dimatikan dan para tamu undangan dipanggil satu-persatu unttuk menyalakan lilin. Suasananya sangaat syahdu.. Pasti penasaran kan, gimana acara penyalaan lilinnya ??






acara mania.......(kurang mba mutik nih)




cek press release mran di ukesma.ukm.ugm.ac.id
sekian ya.....sampai ketemu diposting selanjutnya..........:)

0 komentar:

Posting Komentar