Selasa, 22 Maret 2016

Saatnya Angkut Dirimu Ke Museum Angkut

Hello guys udah lama banget belum ngepos di blog seputar liburan. Nah kali aku ingin sharing sedikit tentang salah satu tempat hangout dan hunting foto yang asyik. "Musem Angkut". Eits tunggu dulu. Mungkin banyak yang berpikiran kalo main ke musem itu membosankan karena cuman liat benda-benda mati dan jadul. Hehe siapa bilang. Kalo kamu ke Museum Angkut, semua mitos ini akan terpatahkan !!

Sekilas Museum Angkut
Museum Angkut terletak di kota Batu, Malang, Jawa Timur. Kota ini menjadi salah satu kota wisata favorit di daerah Malang , apalagi udara sejuk di kota ini menambah perjalanan kita selalu semangat. Yuhu....Di dalam musem ini banyak sekali koleksi kendaraan dari berbagai jenis dan berbagai zaman. Yah, namanya juga museum angkut. Tetapi, selain menikmati Museum, pengunjung juga bisa menikmati tempat lain di kompleks Museum Angkut. Beberapa diantaranya yaitu pasar kuliner apung, pasar cinderamata, dan Museum Nusantara. 

Harga tarif masuk yang diberikan juga cukup worthed dengan fasilitas dan kenikmatan yang diberikan kepada pengunjung. Pada hari libur, pengunjung dikenakan tiket Rp. 80.000,00. Hal yang menarik, museum ini sangat dijaga kebersihan dan kerapihannya. Barang-barang pengunjung dapat dititipkan di tempat penitipan barang. Pengunjung juga tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman bahkan sampah, sehingga area musem terlihat bersih, rapi, dan indah. :D

Bagaimana akses ke Museum Angkut ?
Berdasarkan pengalaman penulis dan kawan-kawannya yang membolang di kota Batu untuk berlibur, akses menuju Museum Angkut dengan kendaraan umum cukup mudah. Letaknya strategis karena berada di jalur transportasi umum Malang-Kediri. Angkutan umum (angkot) di kota Malang juga sangat melimpah. Namun sayangnya kita harus beberapa kali berganti jalur angkot untuk menuju Museum ini. Yang terpenting , kalo teman-teman ingin naik angkot dari arah kota, kita perlu naik angkot dulu ke arah Terminal Landungsari. Lalu, setelah kita sampai di terminal ini, kita naik bus ke arah Kediri. Biasanya si kalo yang murah bus Puspa Indah. Kita hanya perlu merogoh kocek 5000-6000 tiap naik angkot kemudian 4000 rupiah untuk membeli tiket bus ke arah kediri. Walaupun agak ribet, tetapi aksesnya cukup mudah kok :)

Apa saja koleksi Museum Angkut ?
Banyak koleksi kendaraan mobil-mobil kuno yang dipamerkan di dalam museum ini. Kita juga dapat melihat replika alat transportasi perahu sejak zaman prasejarah hingga alat transportasi paling modern yang konon katanya dapat membawa manusia menuju planet Mars...hehe. Selain berbagai jenis alat transportasi, kita juga dapat menikmati beberapa zona negara yang tak kalah menariknya dengan alat transportasi. Mungkin teman-teman sering lihat foto "Gangster Town" yang ada di instagram anak-anak gaul. haha Yup tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto, meskipun ternyata lebih banyak lagi tempat-tempat yang lebih menarik dan menambah wawasan bagi para pengunjung museum.

Penasaran sama Museum Angkut ? spoiler yaa


koleksi mobil-mobil kuno







miniatur perahu



Gangster Town


Bagaimana ? seru kan ?

Salah satu quotes unik dari museum angkut adalah 
"Alat angkut yang dapat membawa Anda ke seluruh dunia adalah uang"
Ya, bener juga si, tetapi kurang lengkap kayanya,, lebih baik uang yang halal dan berkah hihihih....


0 komentar:

Posting Komentar