Minggu, 04 Agustus 2013

Buku "Menjadi Hafizh Qur'an dengan Otak Kanan" Bab Langkah Awal



Buku ini saya pinjam dari saudara saya Dini. Buku ini ditulis oleh orang yang juga merupakan Hafizh. Ternyata selain seorang Hafizh, beliau juga seorang dokter spesialis, Subhanallah pandai sekali dalam membagi waktu samapi bisa hafal 30 juz !!!! Semoga saya bisa mencoba mempraktekkan tips yang diberi oleh penulis buku ini ya , Amiin ya Alloh SWT.

Yang harus kita lakukan mula-mula yaitu :
11  Mengubah mindset
Kita harus menetapkan tujuan kita, semangat dalam menggapai, ulet dan kerja keras, serta menyingkirkan hal-hal yang negative. Quote yang menarik : “Sesungguhnya persoalan itu hanya berat di awalnya saja.  Yakni ketika kita bercita-cita sejak awal. Akan tetapi ia akan menjadi mudah tatkala kita mulai menyelesaikannya”.(Robert Imbirisingh)
22      Wujudkan impian dengan kemauan yang kuat
33     Hati-hati terhadap pencuri impian
Minimalkan pergaulan dengan orang –orang yang dapat menggugurkan mimpi kita. Sebaliknya mintalah nasehat atau bergaul secara baik dengan orang-orang yang dapat mendukung mimpi kita sebagai Hafizh.
44      Beri nasehat khusus untuk diri sendiri, misalnya saat kita mengetahui orang lain dengan waktu yang sibuk bisa menghafal Qur’an, mengapa kita tidak ? Why not ?
55     Sabar , kerja keras, lakukan planning, dan focus
66   Wisata keimanan
Bayangkan hidup kita di dunia hanya sementara. Di dunia kita harus mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk di akhirat. Al-Qur’an dapat menjadi penolong bagi orang yang membacanya (ketika di dunia). Catat dan ingat baik-baik hadits yang menjelaskan tentang keutamaan membaca dan menghafal Al Qur’an


Renungi dalam diri kita sendiri :
1.       Apa tujuan kita dalam hidup ?
2.       Apakah tujuan itu sudah teralisasi ?
3.       Apakah kita sudah berjalan di jalan yang benar dalam mewujudkannnya ?
4.       Apakah ada kesalahan yang harus diluruskan ?
5.       Apakah menghafal Al Qur’an adalah bagian dari mimpimu ? ….ya



(to be continued)

0 komentar:

Posting Komentar