Rabu, 12 September 2018

3 Keys To Be Great People

Bismillahirrahmanirrahim



Halo..Hmm..Udah lama banget vakum dari dunia blogger.
Kali ini ngga pengin ngebahas tentang kesehatan dulu ya.

Terus enaknya bahas apa ya ?

Oke, ini dia ! 

Suatu sore ngga sengaja kubuka youtube, eh mampir ke akunnya Teh Febrianti. Buat yang belum kenal teteh, bisa dicek aja di akun youtube nya. Bahasannya lugas, singkat, dan sangat mengena pokoknya. Hmm kira2 apa yang dibahas yah ?

"Great Muslimah"

Kalo lihat dari judulnya sih kesannya cuma buat muslimah doang, tapi menurutku bahasan singkat ini wajib buat semua orang yang pengin jadi "great people". "Great" bukan maksud badannya yang gede ya hehe.. Maksudnya adalah bagaimana seseorang bisa memanfaatkan dirinya sebaik mungkin, bisa memberi manfaat untuk orang lain. Nah apa aja tips dari teteh yang wajib digarisbawahi ? 3 kuncinya adalah FOKUS :

1. Focus to Allah (God)
2. Focus to Me
3. Focus to others

Terus bagaimana praktek-nya ya?

1. Focus to Allah - Syar'i
Maksudnya yakin aja bahwa semua itu sudah diatur oleh Alloh. Kita sebagai manusia tinggal menjalani dan menjemput takdir. Jadi jalanin aja apa yang menjadi kewajiban dan tinggalin hal-hal negatif. Ini sih kedengerannya klise yah. Tapi mudah-mudahan bisa menjadi pengingat diri sendiri. 

2. Focus to me - Berprestasi
Focus pada diri bukan berarti sombong atau egois. Focus to me maksudnya adalah kenali diri sendiri. Kenali kelebihan dan kekurangan diri. Dan yang terpenting adalah selalu PDLT. Hmm apa tuh PDLT ? Perbaiki Diri dan Lakukan Yang Terbaik. Jadi berprestasi bukan maksudnya membanding-mbandingkan juga dengan kesuksesan orang lain ya. Yang terpenting adalah di sisa umur yang kita punya, dari hari ke hari selalu PDLT. Yap !

3. Focus to others - Menginspirasi
Nah setelah kita yakin sama no 1 dan no 2, saatnya kita berpikir, apa yang bisa kita lakukan untuk bermanfaat untuk orang lain. Entah itu melalui ilmu, pekerjaan, harta, atau hal-hal bermanfaat lainnya. Jadikan segala aktivitas kita menjadi ibadah. 


Mungkin 3 poin tadi udah sering denger. Gampang diucapkan tapi sulit dipraktekkan. Meskipun udah nulis panjang lebar bukan berarti udah jadi orang bener ya :). Mudah-mudahan tulisan ini bisa jadi pengingat buat siapa saja yang membacanya, termasuk si penulis. :)

Sampai jumpa di coretan selanjutnya :)


0 komentar:

Posting Komentar