Senin, 29 Juli 2019

Mau Liburan ? Aktivitas Mengesankan Ini Bisa Kamu Lakukan di Dieng !

Kawasan Dieng sudah cukup dikenal oleh para traveller baik lokal maupun mancanegara. Tidak diragukan lagi, setiap akhir pekan, apalagi hari libur panjang, kawasan wisata Dieng di Jawa Tengah ini ramai dikunjungi para wisatawan. Suasana alam dataran tinggi Dieng yang masih asri dan sejuk membuat kamu betah berlibur di sana. Nah, biar hari libur kamu berkesan di Dieng, yuk coba sederet hal menarik ini !

1. Camping di Kawasan Sikunir Sudah Menjadi Hal yang Wajib


Sikunir merupakan salah satu kawasan yang paling diminati untuk berlibur di Dieng, terutama buat para pecinta alam. Tapi bukan hanya pecinta alam saja, para pengunjung mulai dari anak-anak sampai orang tua pun bisa camping asyik di kawasan ini. Sebaiknya kamu menuju kawasan camping di sore hari agar tenda sudah bisa digunakan di malam hari. Camping bersama keluarga atau teman bisa menjadi momen yang mengesankan. Tapi tetap jaga kebersihan lingkungan ya !

2. Menikmati Indahnya Sunrise di Salah Satu Spot Terbaik !



Ini dia salah satu momen yang paling ditunggu dan menjadi alasan kenapa kamu harus ke Sikunir. Sikunir menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati indahnya sunrise di pagi hari. Perjalanan mendaki bukit untuk menuju spot sunrise kurang lebih memakan waktu 30 - 45 menit, jadi jangan kesiangan ya gaes ! Setelah kamu sampai di atas bukit, kamu akan melihat cantiknya gunung berapi aktif di Pulau Jawa dan indahnya negeri atas awan ! Betapa indah karya Tuhan, Sang Pencipta.

3. Mencicipi Kentang Rebus Khas Sikunir Dieng, Boleh Juga !


Setelah kamu lelah mendaki bukit, tidak perlu khawatir kelaparan ya. Di kawasan perkemahan banyak kedai makanan dan minuman yang menjajakan kuliner lezat. Salah satu yang perlu kamu coba yaitu kentang rebus. Sekilas makanan ini sangat sederhana, hanya berupa kentang bulat rebus yang diberi bumbu. Namun kenikmatan rasanya bisa menambah energi kamu lagi setelah berjalan jauh dari atas bukit.

4. Segarnya Minuman Buah Carica Ini Perlu Kamu Coba


Buah carica merupakan salah satu buah khas dari dataran tinggi Dieng. Buah carica biasanya disajikan berupa manisan. Manisan buah carica ini juga banyak diminati oleh wisatawan lho,  termasuk untuk oleh-oleh teman kamu. Segernya tuh di sini !

5. Mengintip Kawah Sikidang ? Siapa takut !


Kawah Sikidang bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk menghabiskan liburanmu di Dieng. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Sikunir. Kamu bisa melihat salah satu kawah dari dataran  tinggi Dieng ini. Kawah ini masih aktif mengeluarkan asap dan gas belerangnya. Jadi, untuk menutupi bau belerang yang menyengat, jangan lupa memakai masker ya. Di kawasan ini pun tersedia spot - spot yang instagrammable lho. Flying fox di area ini juga bisa menjadi salah satu alternatif yang perlu kamu coba untuk unjuk keberanian ! Gimana ya sensasinya ? 

Oke, sebenarnya masih banyak spot menarik lainnya di Dieng, next time ya !

0 komentar:

Posting Komentar